Posyandu : Bayi Yang Sehat Tanpa Stunting

REDELONG | Kesehatan merupakan nomor satu dalam kehidupan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Bukan hanya saja menjaga kedaulatan NKRI. Personil Babinsa Koramil 04/Pintu Rime Gayo Koptu Yongki Alpian mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di kantor Desa Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan oleh petugas kesehatan, yaitu Bidan Desa dibantu oleh kader PKK untuk membantu mengontrol kesehatan ibu hamil dan balita tanpa stanting di wilayah Desa Blang Rakal.

Informasi yang diperoleh Nanggroe.media pada Rabu, (02/08/23) Komandan Kodim 0119/ Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E., M.Han melalui Danramil 04/PRG Kapten Inf Arianto mengatakan, Posyandu menjadi sarana yang penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan anak balita dalam memantau perkembangan kesehatan yang mana tujuan memantau perkembangan ibu hamil dan balitanya.

“Dengan mengikuti posyandu secara rutinitas diantaranya, penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin dan nutrisi/asupan makanan tambahan sehingga petugas kesehatan dan orang tua dapat mengetahui perkembangannya,” ungkap Danramil.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa guna membantu kelancaran kegiatan Posyandu berjalan dengan tertib, selain itu juga Babinsa menghimbau serta mengajak warga untuk mensukseskan Posyandu yang berada di setiap Desa.

“Kami jajaran TNI sepenuhnya mendukung pelaksanaan Imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program Pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat tanpa stanting serta Ibu-ibu yang hamil cukup asupan gizi sehingga kedepannya generasi penerus bangsa Indonesia sesuai yang diharapkan Pemeritah (Cerdas),” kata Danramil.

Selain itu, dengan adanya keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu di Desa binaanyanya.

[ Brayen ]

Komentar