Laka Lantas : Truck Coel Diesel Tabrak Truck Tronton Hino

BENER MERIAH | Sebuah truck Mitsubishi Coel Diesel penganggkut semen menabrak truck tronton Hino bermuatan Aqua sedang ukuran 600 mili, kejadian laka lantas tersebut terjadi pada hari Kamis malam, 02 Febuari 2023 sekita pukul 01:30 Wib.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi tepatnya di jalan umum Takengon-Bireun Dusun transad, Kampung Arul Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh pada Kamis, (02/02/2023).

Dua kendaraan truck tersebut yaitu, truck Mitsubishi Coel Diesel dengan Nopol BL 8586 ZT yang bermuatan semen, yang di kemudikan oleh Riki Hardiansyah Hutabarat (23), bersama penumpangnya atau kernet Zulfahmi (27), dan pengemudi truck Tronton Hino dengan Nopol BL 8626 AC bermuatan Aqua sedang ukuran 600 mili di kemudikan oleh Fadhlul (31), dengan bersama penumpangnya (istri) Khainatul Nidar (23), 1 orang balita usia 9 bulan Muhammad Raiyan (9) bulan.

Personel Polsek Pintu Rime Gayo menginformasikan kepada Nanggroe.media menyampaikan, kronologis kejadian sekira pukul 01:30 WIB. Sebelum terjadinya pada hari kamis, tanggal 02 Februari 2023, truck Coel Diesel berwarna kuning yang di kemudikan Riki Hardiansyah Hutabarat (23), bermuatan Semen, melintas dari arah Bireun menuju ke arah Takengon, setiba di jalan lurus tepatnya di Dusun Transad, Kampung Arul Gading.

Pada saat melewati jembatan pengemudi truck Coel Diesel Riki Hardiansyah Hutabarat (23), merasa ngantuk sehinga tidak kelihatan pandangan di jalan dan menabrak bagian belakang truck Tronton Hino dikemudikan Fadhlul (31), yang saat itu truck dalam kondisi berhenti atau parkir arah ke-takengon yang pada saat itu sopir Fadhlul (31), membeli rokok di kios warga setempat. Sedangkan istri pengemudi Khainatul Nidar (23), bersama anaknya Muhammad Raiyan (9) bulan, di dalam truck Tronton Hino.

“Pengemudi truck Coel Diesel Riki Hardiansyah Hutabarat (23), mengalami luka dibagian kaki sebelah kiri dibawah lutut terdapat luka berlobang, sedangkan penumpang atau kernet Zulfahmi (27), mengalami luka dibagian kaki sebelah kiri ditumit kaki terdapat luka robek,” kata Personel Polsek.

“Untuk pengemudi truck Tronton Hino Fadhlul (31), berserta penumpang atau istri Khainatul Nidar (23), anaknya Muhammad Raiyan (9) bulan tidak mengalami luka-luka,” imbuhnya.

Dari kejadian laka lantas tersebut, korban yang mengalami luka-luka di bawa ke Puskesmas Singah mulo untuk penanganan medis lebih lanjut. Dari hasil tindakan medis di Puskesmas pengemudi truck Coel Diesel di rujuk ke rumah sakit BMC Bireun.

Kerusakan yang dialami kendaraan tersebut yaitu, truck Coel Diesel rusak dibagian depan. Dari kejadian tersebut kerugian yang dialami mencapai Rp. 40.000.000.

Laporan: Bardyan Ir

Komentar