Tanggul Krueng Pasee Jebol, Warga Gampong Meunasah Mesjid diterpa Banjir Kembali Setinggi 1 Meter

Nanggroe.net, Aceh Utara | Dalam beberapa hari ini karna hujan tidak turun lagi Masyarakat di Kabupaten Aceh Utara yang mengalami Banjir di 17 Kecamatan mulai membersihkan Rumah, Kios dan tempat-tempat penting lainnya yang beberapa hari lalu di rendam banjir.

Namun seakan belum selesai masyarakat menghela nafas nya, cobaan kembali datang kepada mereka, Banjir kembali menerpa Masyarakat di Wilayah Kabupaten Aceh Utara akibat Sungai Pasee ( Krueng Pasee) Jebol, tidak sanggup lagi menahan debit air yang terus meningkat dikarenakan Hujan semalam.

Baca Juga : YARA Minta Menteri ESDM Evaluasi Kinerja Manajement PT. PHE-NSB

Menurut keterangan salah satu Masyarakat Gampong Meunasah Mesjid Khalil kepada Nanggroe. Net, Sabtu ( 12/12/2020 ) Dia Menyebutkan ” Pagi ini kami kembali di terpa banjir, Padahal masyarakat belum pulih pun lelah nya karna membersihkan Puing-puing dan kotoran di rumah akibat banjir sebelum nya “.

” Air kembali naik ke Gampong kami pagi tadi karna Hujan deras semalam, Krueng Pasee jebol makanya Air tidak bisa di tambung dan kembali memasuki Perkampungan Warga, Padahal Masyarakat sudah sangat senang dan bahagia karna Banjir sudah selesai, dan musibah Tahun ini telah kami lewati dengan kesabaran”.

Khalil menambahkan ” Air di daerah pekarangan Rumah Warga mencapai 50-70 CM, Kami meminta Pemerintah cepat tanggap dan langsung turun kembali ke Perkampungan kami karna intensitas air terus meningkat, Kami juga memohon agar permasalahan Krueng Pasee ini segera di tangani, padahal hampir tiap tahun ada perbaikan Krueng Pasee, namun kita heran kenapa Hampir tiap tahun juga banjir, Dan kali ini banjir nya cukup parah, saat ini kami mendapatkan banjir yang kedua kali di Tahun ini” Tutup khalil.

Komentar