Simak !! Ini Daftar Menteri Di Reshuffle Presiden Jokowi Juli 2023

JAKARTA | Presiden RI Jokowi Dodo mereshuffle kabinet Menteri dan melantik Menteri, Wakil Menteri (Wamen) baru dikabinetnya.

Pengambilan sumpah dilakukan di Istana Negara pukul 09:00 WIB, Senin (17/07/23) pagi.

Reshuffle yang dilakukan Presiden Jokowi Dodo ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 62p Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri dan Keputusan Presiden Nomor 32m Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri.

Dilansir dari CNBC Indonesia, ada enam pejabat baru yang dilantik diantaranya :

Menkominfo Budi Arie
Wamenkominfo Nezar Patria
Wamendes Prof Paiman Raharjo
Wamenlu Pahala Mansury
Wamen BUMN Rosan Roeslani
Wamenag Saiful R Dasuki

“Dan kepada yang bersangkutan diberikan hak keuangan sesuai perundang-undangan, ditetapkan Jakarta 14 Juli 2023. Presiden Joko Widodo.

Bunyi laman yang dibaca Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Nanik Purwanti.

Sementara, Keputusan Presiden RI Nomor 63 Tahun 2023 juga mengangkat anggota baru Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres). Mereka adalah Djan Faridz dan Gandi Sulitiyanto.

“Saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara”

Demikian petikan sumpah yang dibacakan oleh Presiden RI Jokowi Dodo dan diikuti pejabat yang dilantik.

Komentar