Ratusan Warga Rempang Salat Hajat Menolak Penggusuran Kampung Tua

NANGGROE.MEDIA | Ratusan warga Kelurahan Rempang Cate, dan Kelurahan Sembulang menggelar salat hajat menolak rencana penggusuran kampung tua di daerah tersebut, akibat terdampak pembangunan Rempang Eco-City.

Dikutip dari AlurNews.com, masyarakat terlihat menggelar sholat tidak jauh dari jembatan IV Barelang, pada Selasa (5/9/2023) pukul 20.00 WIB.

Juru bicara Kekerabatan Masyarakat Adat Tempatan (Keramat) Rempang-Galang Suardi mengatakan, tujuan dari pelaksanaan salat hajat untuk menyampaikan kepada Tuhan niat dari seluruh masyarakat agar tidak digusur.

“Kekuatan yang paling tertinggi adalah Allah kita bermunajat kepada Allah. Semoga acara kita berjalan lancar,” jelasnya.

Meskipun jadi lokasi warga Rempang salat hajat saat ini kondisi arus lalu lintas di Jembatan IV Barelang terpantau lancar meskipun para pengemudi kendaraan, harus memperlambat laju kendaraannya.

Sejauh ini berbagai aksi yang dilakukan masyarakat Galang untuk menolak relokasi yang akan dilakukan pemerintah.

Mulai dari menggelar demo di Kantor BP Batam, melakukan mediasi dengan segenap pemangku kebijakan, melakukan pemblokiran jalan hingga malam ini melakukan salat hajat

Komentar