Perayaan Hardikda Aceh Ke 64 Di Bener Meriah Diwarnai Beragam Lomba

BENER MERIAH | Penyelenggaraan perayaan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh Ke-64 di Kabupaten Bener Meriah, diwarnai dengan beragam lomba. Perayaan Hardikda tersebut, dilaksanakan di Komplek SMA Negeri 1 Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Sabtu, (02/09/23).

Perayaan Hardikda Aceh ke-64 itu, dihadiri oleh PJ Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si dan para peserta dari 33 sekolah SMA, SMK dan SLB yang berada di wilayah kerja Cabang Dinas Pendidikan, Kabupaten Bener Meriah.

PJ Bupati Haili Yoga, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Cabang Dinas Pendidikan, Kabupaten Bener Meriah. Ia berpesan kepada para guru agar tetap berkomitmen dalam membentuk karakter peserta didik guna meningkatkan kualitas pengajaran di Kabupaten Bener Meriah.

“Ini bagus sekali dilaksanakan, semua terlihat semangat di perayaan Hari Pendidikan Daerah ini. Itu artinya, semangat guru-guru kita disini juga sudah tinggi untuk memajukan pendidikan di daerah,” kata PJ Bupati Haili Yoga.

Disisi lain, PJ Bupati Haili Yoga juga mengingatkan agar semangat para guru tidak hanya di perayaan ini saja, tetapi juga bisa di implementasikan semangat dan perjuangan dalam bidang ajar-mengajar untuk membentuk karakter peserta didik.

“Tujuannya bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Bener Meriah,” ujarnya.

Kegiatan Happy-happy Day Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, dihadiri Kacabdin Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Kadis Pendidikan dan Kadis Kesehatan, Ketua DWP Kabupaten dan Ketua DWP Cabang Dinas Pendidikan Bener Meriah.

Selain itu, acara tersebut dimeriahkan dengan kehadiran para dewan guru dari 33 sekolah serta berbagai ajang perlombaan diantaranya lomba yel-yel sekolah, lomba tebak lagu, lomba gerak jalan dan PBB (peraturan baris-berbaris) menutup mata, lomba tari dan beragam lomba lainnya.

Komentar