Kodim 0119/BM : Sukseskan Vaksin Polio Terhadap Siswa-siswi di Sekolah

REDELONG | Jajaran Babinsa Komando Distrik Militer 0119/Bener Meriah, sukseskan vaksin Polio terhadap Siswa-siswi yang di gelar oleh UPTD Puskesmas di seluruh wilayah dalam Kabupaten Bener Meriah pada Rabu (01/02/2023).

Dandim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto M.Han, saat di konfirmasi menyampaikan bahwa, Kami siap mendukung vaksin polio di wilayah binaan Babinsa, sebagai wujud nyata TNI ikut serta dalam mensukseskan program Pemerintah dalam pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio (BIAN) tahap ke dua.

“Petugas di lapangan, secara langsung turun ke sekolah-sekolah memberikan vaksin tetes Polio secara gratis dengan sasaran anak usia 1 s/d 12 tahun dengan tujuan untuk menguatkan imunitas anak sehingga tidak rentan tertular penyakit dan virus lainnya,” Ucap Dandim.

Dikatakan Dandim, anak-anak usia dini sangat rentan tertular berbagai virus penyakit dan untuk mengantisipasi, Pemerintah melalui Nakes saat ini memprogramkan pemberian Polio secara gratis, hal ini sebagai upaya preventif menciptakan kekebalan imun tubuh anak sehingga kondisi anak kebal terhadap penyakit.

“Untuk itu kita berharap kepada para orang tua agar mendukung Vaksin Polio atau BIAN yang di berikan oleh tenaga kesehatan, sehingga generasi penerus bangsa dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas,” Pungkasnya.

Laporan : Bardian Ir

Komentar