Balapan Liar Sangat Meresahkan Masyarakat, Pada Jam Malam

REDELONG | Akhir-akhir ini balapan liar sudah sangat mengganggu ketentraman masyarakat di malam hari. Pasalnya banyak kendaraan yang melintas di jalan Simpang Empat Bandara Rembele terganggu.

Tidak hanya itu masyarakat yang beristirahat pada malam hari juga sangat terganggu akibat terdengar suara bisingan sepeda motor yang berlangsung balapan, balapan liar tersebut berlangsung di jalan Simpang Empat Rembele, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah (29/01/23).

Nasri selaku Koordinator SPMA (Sekolah Pemimpin Muda Aceh) wilayah tengah menyampaikan kepada Nanggroe Media bahwa, sebagai generasi muda penerus masa depan bangsa balapan liar tidak layak ditiru, banyak sekali remaja-remaja sudah mulai ikut ikutan balapan liar.

Balap liar ini sangat meresahkan masyarakat ditambah suara bising kendaraan dan untuk pihak keamanan segera menindak lanjuti balap liar yang berada simpang empat bandara Rembele tolong ditertibkan sesegera mungkin agar tidak berulang kembali, ungkap Nasri.

Balapan liar yang berlangsung pada malam hari sudah mengganggu kamtibmas. Pihak keamanan harus segera menindaklanjuti terkait balapan liar tersebut dan memberi sanksi tegas agar ada efek jera untuk pembalap liar.

“Jangan merugikan diri sendiri dan orang lain, pentingnya bimbingan orangtua dalam masa remaja. Sehingga tidak langsung terjerumus kedalam kegiatan tidak ada manfaat sama sekali,” ujar Nasri.

Kasat Lantas Polres Bener Meriah IPDA Sofyan Kurniawan, SH saat di konfirmasi Nanggroe.media menyampaikan bahwa, Kami dari Satlantas Polres Bener Meriah, tengah berupaya untuk meminimalisir kegiatan balapan liar yang sangat meresahkan pengguna jalan raya dan masyarakat yang berdomisili di sekitar jalan raya.

“Saat ini kami terus melaksanakan patroli di jam-jam tertentu di wilayah tersebut. Kita lakukan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pengguna jalan raya,” kata Ipda Sofyan.

Balapan liar termasuk kegiatan yang dikategorikan sebagai sebuah kejahatan, selain menimbulkan kegaduhan karena suara bising dari kendaraan yang sedang membalap ataupun menimbulkan kemacetan karena ruas jalan ditutup oleh penyelenggara balapan balap liar juga dapat memicu kecelakaan yang dapat menimbulkan korban jiwa baik dari para pembalap maupun penonton balap liar tersebut, tutup Nasri.

Penulis : Bardyan Ir

Komentar