PMII dan Bawaslu Lhokseumawe Selenggarakan Dialog Publik

LHOKSEUMAWE | Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia kota Lhokseumawe ( PMII ) berkolaborasi dengan Badan pengawas pemilu kota lhokseumawe (Bawaslu) melaksanakan acara Dialog publik satu tahun menuju pemilu 2024,pada Minggu (19/02/2023) yang berlangsung di aula Sekdako lhokseumawe.

Tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan pengawasan partisipatif dengan memberi pengetahuan tentang pemilu dan dan bentuk partisipasi semua elemen dalam tahapan-tahapan sampai berlangsungnya pemilu di 2024 nantinya.

Pada kesempatan tersebut Zarnuji selaku ketua pergerakan mahasiswa Islam Indonesia Lhokseumawe( PMII )menyampaikan dalam sambutan nya kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk menuangkan ide-ide serta gagasan untuk menciptakan tahapan demokrasi yang berintegritas serta menciptakan kedamaian di tengah-tengah masyarakat yang kemudia proses demokrasi berjalan dengan profesional. Kegiatan tersebut turun mengundang seluruh pimpinan partai politik,organisasi kepemudaan,badan eksekutif mahasiswa serta beberapa undangan lainnya dari jajaran pemerintahan.

Ketua Bawaslu kota Lhokseumawe Teuku Zulkarnaen,P.hD dalam sambutannya mengatakan kegiatan penting dilakukan untuk berjalan tahapan pemilu yang baik,dan juga memberikan arahan kepada pimpinan partai politik yang ada dikota Lhokseumawe agar lebih aktif serta harus jelas saat melaporkan keberadaan partai politik dari tahapan verifikasi sampai akhir tahapan pemilu nantinya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang kami kerja sama dengan Bawaslu kota Lhokseumawe karna kegiatan sosialisasi pemilu partisipatif penting kita laksanakan untuk menumbuhkan rasa peduli semua stakeholder tentang tahapan pemilu dan bentuk partisipatif saat berjalan pesta demokrasi dan juga untuk menghindari kecurangan pemilu yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu”.

Zarnuji menambahkan kegiatan ini kami laksanakan dengan bekerja sama dengan Bawaslu Lhokseumawe karna Kami juga sebagai organisasi kepemudaan yang telah terakreditasi sebagai pemantau pemilu,kami akan melakukan pengawasan pemilu mulai tahapan kampanye sampai hari pemungutan suara nantinya,dengan harapan bisa berjalan tahapan pesta Demokrasi yang baik serta bisa melahirkan perwakilan rakyat dan pemimpin kota Lhokseumawe yang lebih baik kedepan dari pada sebelumnya, tutup Zarnuji.

Komentar