Jembatan Gantung Desa Kemerlang Putus

ACEH TENGAH | Jembatan gantung yang berlokasi di Desa Kemerlang, Dusun Tero, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah terputus. Putusnya jembatan gantung di Desa tersebut, di duga karena termakan usia. Kejadian terputusnya jembatan terjadi pada hari Minggu, (27/08/23).

Oleh karena itu aktifitas masyarakat menjadi terhambat. Pasalnya, jembatan yang menbentanggi Sungai Jambo Aye itu menjadi akses utama bagi warga setempat yang melakoni kegiatan usaha deres Pinus dan petani kebun dan petani ternak kerbau.

Pasca terputusnya jembatan itu, sebagian jembatan gantung terendam di Sungai Jambo Aye, arena pondasi jembatan sudah termakan usia. Hal itu terputus dan patah jembatan.

Sebelumnya, kondisinya masih utuh tapi tiba-tiba putus, sementara ini jadi jembatan utama bagi masyarakat Dusun Tero.

Putusnya jembatan itu memunculkan kekhawatiran masyarakat. Mengingat jembatan tersebut tidak hanya untuk aktivitas harian masyarakat, tetapi juga menjadi akses utama untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat Dusun Tero, Kampung Kemerleng Kecamatan Linge.

Masyarakat Dusun Tero berhadap kepada pemda Aceh Tengah untuk memberi solusi tentang jembatan yang telah putus, karena kami sangat membutuhkan mengakut hasil pertanian.

“Kami melewati jembatan tersebut mengunakan roda dua, bisa dikatakan jembatan produksi karna harus lewat jembatan itu kami mengangkut hasil produksi,” ucapnya seorang warga.

Komentar