Diduga Depresi, Penumpang Kapal Aceh Hebat 2 Lompat ke Laut di Sabang

ACEH | Seorang wanita penumpang kapal Aceh Hebat 2 melompat ke laut di tengah pelayaran menuju Sabang. Belum diketahui penyebab wanita tersebut nekat terjun ke laut.

Aksi perempuan tersebut loncat ke laut terekam CCTV yang ada di kapal. Wanita itu awalnya berdiri di buritan kanan kapal. Tak jauh darinya ada beberapa orang pria yang juga dalam posisi berdiri.

Tiba-tiba perempuan itu naik ke pembatas kapal dan langsung melompat. Seorang pria tampak berusaha menarik ketika wanita itu lompat.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 18 WIB. Untuk lokasi kejadiannya sudah masuk ke wilayah Sabang,” kata Plh General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Banda Aceh Tri Haryanto, Sabtu (19/8/2023).

Seperti dilansir Dari Detik.com, Identitas perempuan itu belum diketahui. Dia diduga berangkat ke Sabang seorang diri tanpa didampingi keluarga.

“Dia di kapal berangkat sendiri tidak ada yang menemani dan tidak ada keluarga. Jadi kita masih mencari data valid tentang korban,” jelasnya.

“Sampai saat ini kita masih berupaya mengumpulkan data identitas penumpang tersebut. Kita masih lacak data si korban,” ujar Tri.

Setelah beberapa jam dicari, pencarian perempuan tersebut dihentikan sementara. Pencarian dilanjutkan esok hari.

“Pukul 21.30 WIB tim menghentikan sementara pencarian dan akan dilanjutkan besok hari,” kata Kepala Basarnas Banda Aceh Al Hussain, Sabtu (19/8?).

Menurutnya, tim SAR menerima laporan adanya penumpang lompat dari kapal sekitar pukul 19.00 WIB. Sekitar 15 menit berselang, tim SAR bergerak ke lokasi menggunakan sea rider untuk melakukan pencarian namun hasilnya nihil.

Tim SAR juga sudah tiba di Pelabuhan Balohan, Sabang. Hussain menyebutkan pencarian besok melibatkan KN SAR Kresna 232.

Komentar