Siswa Diamankan Satpol-PP, Saat Jam Belajar Berlangsung

BENER MERIAH | Sejumlah Siswa diamankan Petugas Satpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah, setelah kedapatan nongkrong di salah satu kios dengan baju seragam pada saat jam belajar berlangsung.

Siswa yang diamankan oleh Petugas, di sebuah kios dikawasan Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah pada Selasa, (01/07/23) dini hari.

Para siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) itu yang ditangkap oleh Satpol PP tersebut berjumlah 6 orang laki-laki.

Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah Irmansyah, melalui Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Muslim mengatakan, mereka ditangkap saat petugas melakukan patroli rutin di kawasan Kabupaten Bener Meriah pada pagi hari.

“Petugas yang melihat para siswa dari salah satu SMA sedang asik nongkrong di kios tersebut, lalu petugas langsung menghampiri mereka,” ucapnya.

Lanjut, Muslim menyebutkan dari ke 6 siswa itu kemudian diboyong ke Kantor Satpol PP untuk diberikan pembinaan supaya tidak mengulangi hal yang serupa.

“Para siswa yang ditangkap tersebut diduga bolos dari sekolah pada saat jam belajar. Mereka semuanya mengenakan baju seragam sekolah,” kata Muslim.

Setelah mengamankan siswa, petugas melakukan pemanggilan terhadap pihak sekolah dan orang tua wali dari siswa masing-masing.

“Serta kami mengimbau kepada masyarakat dan pemilik kios atau cafe supaya tidak membiarkan siswa nongkrong dengan baju seragam pada saat jam belajar,” harapnya.

Dengan adanya kerja sama tentu tidak akan ada siswa yang berani bolos atau nongkrong di warung-warung pada saat jam belajar.

[ Brayen ]

Komentar