Liga 1: PSM Makassar Vs Rans Nusantara, PSM Makassar Raih Poin Penuh Atas Rans Nusantara Dengan Skor 3-1

Nanggroe.media | Lanjutan Liga 1 2022/23 mempertemukan PSM Makassar melawan Rans Nusantara di Stadion BJ Habibie, Sulawesi Selatan, pada Senin (30/1/23) sore WIB.

Pertandingan sempat dihentikan karena derasnya hujan yang mengguyur menyebabkan Stadion BJ Habibie tergenang air pada sore itu. Setelah ditunda beberapa saat, laga kembali dilanjutkan dan PSM Makassar berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Jalannya Pertandingannya

Pertandingan baru berlangsung sampai pada menit ke-13, laga sempat dihentikan sementara. Lapangan yang tergenang air membuat bola sulit bergulir sehingga pemain kedua tim lebih banyak melakukan tendangan lambung.

Setelah pertandingan dilanjutkan kembali, Rans Nusantara FC unggul lebih dulu pada menit ke-28. Gol dicetak Ikhsan Nul Zikrak dengan tembakan dari luar kotak penalti. Bola hasil tembakan Ikhsan ke pojok kiri bawah dalam gawang. Penjaga gawang PSM Makassar, Reza Arya Pratama tidak bisa berbuat banyak karena bola dengan cepat meluncur masuk ke dalam gawangnya.

Tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 1-0 atas keunggulan Rans Nusantara bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki Babak kedua, PSM bangkit dan bisa membalikkan keadaan. Ramadhan Sananta menciptakan gol pada menit ke-67 dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-70, Yance Sayuri mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan PSM. Bola hasil umpan silang mendatar berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Yance untuk menendang bola dari jarak dekat.

Yance Sayuri kembali menorehkan gol pada menit ke-78. Gol tercipta berkat tembakan dari luar kotak penalti dari sudut yang cukup sulit. PSM Makassar memperjauh ketertinggalan, skor 3-1.

Tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 3-1 bertahan hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya permainan.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Muhammad Reza Arya Pratama, Safrudin Tahar, Yance Sayuri, Yuran Fernandes Rocha Lopes, Yakob Sayuri, Muhammad Dzaky Asraf Huwaidi, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Willem Jan Pluim, Everton Nascimento De Mendonca.
(Coach: Bernardo Tavares).

RANS Nusantara FC: Hilman Syah, Willian Correia Silva, Arif Satria, Muhammad Hamdan Zamzani, Ady Setiawan, Saddam Hi Tenang, Mitsuru Maruoka, Sumarna, Makan Konate, Ikhsan Nul Zikrak, Septian Satria Bagaskara.
(Coach: Rahmad Darmawan).

Komentar