Liga 1: Persib Bandung Hantam PSS Sleman 2-0

Nanggroe.media | Pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/23 mempertemukan Persib Bandung melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (05/02/23) sore WIB.

Persib Bandung sebagai tuan rumah berhasil mengalahkan PSS Sleman sebagai tim tamu dengan 2 gol tanpa balas.

Dengan hasil ini, Persib kembali ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 45 poin dari 21 pertandingan, unggul satu poin dari Persija Jakarta yang turun ke peringkat kedua. Sedangkan PSS Sleman tertahan di peringkat 12 dengan perolehan 25 poin dari 22 pertandingan.

Jalannya pertandingan

Awal dimulainya laga, kedua tim bermain dengan tempo yang santai sambil membangun beberapa serangan namun belum ada yang berbuah gol.

Memasuki menit 15 ke atas, kedua tim mengubah tempo permainan sehingga pertandingan menjadi sengit.

Pada menit ke-26, akhirnya Persib Bandung berhasil mencetak gol pertamanya. Gol dicetak oleh Ciro Alves setelah tendangannya tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang PSS Sleman M. Ridwan. Skor 1-0 atas keunggulan sementara Persib Bandung.

PSS Sleman membangun serangan dan sempat menciptakan peluang. Pada menit ke-29, Jihad Ayoub mencoba melepaskan tendangan namun sayangnya masih jauh gawang.

Belum sempat dikejar PSS Sleman, Persib Bandung berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-40. Gol dicetak oleh Ciro Alves setelah berhasil memenangkan adu lari dengan pemain bertahan PSS Sleman mengejar umpan panjang Beckham dan memaksimalkan ke dalam gawang PSS Sleman.

Tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman bermain lebih agresif daripada babak pertama untuk mengejar ketertinggalan.

Beberapa serangan yang coba dilakukan PSS Sleman juga belum ada yang membuahkan hasil dikarenakan kokohnya pertahanan dari Persib Bandung.

Pertandingan kembali berlangsung dengan sengit, PSS Sleman terus mencoba membangun serangan untuk membangun serangan. Persib Bandung juga tak mau kalah, Persib yang sudah unggul juga melakukan beberapa serangan namun tidak ada yang berbuah gol.

Tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 2-0 atas keunggulan Persib bandung pun bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Henhen Herdiana, Daisuke Sato, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Ciro Henrique Alves, David Da Silva
(Coach : Luis Milla)

PSS Sleman: M. Ridwan, Derry Rachman Noor, Ifan Nanda Pratama, Nur Diansyah, Marckho Merauje, Jihad Ayoub, Kim Kurniawan, Kevin Gomes De Oliveira, Jonathan Cantillana, Haris Tuharea, Yevhen Bokhashvili.
(Coach : Seto Nurdiantoro)

Komentar