BRI Liga 1: Bhayangkara FC Berhasil Comeback di Menit Akhir Atas Persikabo 1973

Nanggroe.media | Pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/23 mempertemukan Bhayangkara FC melawan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Selasa (7/2/23).

Bhayangkara FC berhasil comeback setelah sebelumnya tertinggal dengan skor 2-0. Tiga gol berturut-turut di cetak pada menit ke-71, 90 dan 90+5. Dengan hasil ini, Bhayangkara FC naik ke peringkat 11 dengan raihan 26 poin dari 22 pertandingan, sementara Persikabo 1973 turun ke peringkat 13 dengan 25 poin dari 22 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal dimulainya laga,pertandingan antara kedua tim berjalan dengan sengit. Kedua tim tampil dengan saling menyerang satu sama lainnya namun sayangnya belum ada yang berbuah gol.

Persikabo yang tampil lebih mendominasi di laga ini berhasil mencetak gol di menit ke-22. Berawal dari aksi Silvio Junior di sisi kanan, sang penyerang melepaskan umpan tarik yang disambar Komarudin, namun membentur kaki bek Bhayangkaran FC. Namun, bola jatuh dekat kaki Pedro Henrique dan tanpa kesulitan sang penyerang menghantarkan bola ke gawang Bhayangkara FC. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan sementara Persikabo.

Tertinggal 1-0 Bhayangkara FC mencoba untuk menaikkan intensitas serangan mereka. Henry Mier nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-30 namun sayang tembakannya mengenai tiang gawang.

Tidak ada gol ynag tercipta, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-56 Persikabo berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol dicetak Silva Junior setelah sukses memanfaatkan umpan dari komarudin.

Tertinggal 2 gol dari Persikabo 1973, Bhayangkara FC tak kehilangan semangat. Bhayangkara FC terus menggempurkan serangan ke gawang persikabo 1973 hingga berhasil mencetak gol pada menit ke-73 dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Gol dicetak oleh Dendy Sulistyawan setelah berhasil menanduk umpan dari ruben Sanady ke gawang Persikabo 1973.

Pada menit ke-90, Bhayangkara FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tendangan bebas yang diesksekusi oleh Henry Mier berhasil merobek gawang dari Persikabo 1973.

Tak disangka-sangka, pada menit ke-90+5 Bhayangkara FC berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 3-2. Gol berhasil dicetak oleh Alex Martins setelah berhasil memaksimalkan umpan dari Ruben Sanadi.

Susunan pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Samsul Arifin, Aji Joko Sutopo, Anderson Salles, Putu Gede, Adam Najem, Henry Mier, Muhammad Hargianto, Dendi Sulistyawan, Alex Ferreira, Sani Rizki
(Caretaker: Agus Sugeng)

Persikabo 1973: Syahrul Trisna, Syahrul Lasinari, Andy Setyo, Lucao, Alfin Tuasalamony, Guntur Triaji, Tegar Infantrie, Bruno Dybal, Komarudin, Pedro Henrique, Silvio
(Coach: Aidil Sharin)

Komentar